Friday, April 23, 2010

Doa Untuk Orang Yang Berhutang

Ketererdesak kebutuhan hidup yang semakin tidak menentu atau karena kegiatan usaha yang kita lakukan terkadang kita tanpa sengaja berhutang karena sebuah kondisi yang memaksa kita. Masalah yang timbul kemudian malah membuat hidup kita menjadi resah dan gelisah karena sesuatu yang menghantui diri kita dari ulah Debt Collector yang terkadang kejam dan tidak manusiawi.

Maka selain melalui ikhtiar menyelesaikan hutang dengan perencanaan keuangan yang baik juga usaha secara optimal. Sholat malam (Tahajjud) dan berdoalah sebab dengan berdoa sama seperti halnya usaha untuk meningkatkan produktifitas yang kita lakukan. Seperti doa berikut dibawah ini.

Allahuma inni a'udzukiba minal hammi wal hanazi wa a'udzubika minal ajzi wal kasali wa a'udzubika min ghalabatid dayni wa qahrir rijaali.

'Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kemurungan dan kesusahan, aku berlindung kepada-Mu dari kemalasan dan aku berlindung kepada-mu dari ketakutan dan kekikiran, aku berlindung kepada-Mu dari tekanan hutang dan paksaan orang lain.'
Berdoa di malam hari saat orang-orang sudah tertidur pulas lebih dianjurkan karena suasana yang hening akan membuat kita lebih khusu' dalam berdoa kepada Alloh SWT.
Semoga tulisan ini bermanfaat......Amin.

No comments:

Post a Comment